Tips diet detox alami dan sehat

Anda sedang mencari jenis diet yang sehat dan aman bagi tubuh? mungkin diet detox alami merupakan jawaban yang terbaik. Sesuai dengan namanya, diet detox tidak hanya fokus pada menurunkan berat badan saja namun juga fokus pada proses pembuangan racun yang ada di dalam tubuh yang bisa membantuk proses penurunan berat badan secara ampuh dan mudah dilakukan. Jadi dengan melakukan diet detox anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Prinsip dari diet detox ini sebenarnya sama dengan diet lainnya namun makanan yang dikonsumsi lebih diperhatikan kandungan nutrisinya supaya tubuh tetap sehat.
Bagi anda yang masih bingung harus mengkonsumsi apa saja saat menjalani diet detox, berikut ada beberapa menu makanan diet detox yang patut anda coba.
Menu pagi
Untuk menu pagi anda bisa menggunakan berbagai aneka jus baik jus buah maupun sayuran. Diantaranya adalah jus wortel, jus sayuran, jus jeruk, jus apel campur dengan wortel, jus strawberry, dan lainnya. Makanan yang bisa dikonsumsi diantranya pisang, oatmeal, bubur, dan roti gandum rendah lemak.
Menu siang
Menu siang anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbo namun jangan terlalu besar atau dalam porsi kecil saja. mengkonsumsi banyak sayuran hijau sangat dianjurkan terutama yang direbus atau bisa dijadikan salad. Di dalam sayuran hijau mengandung banyak antioksidan dan klorofil yang berfungsi sebagai pembuang racun di dalam tubuh dan juga menjaga daya tahan tubuh.
Menu malam
Untuk menu malam bisa disesuaikan atau dikombinasikan antara buah, sayuran dan daging. Pada saat malam hari sebaiknya tidak mengkonsumsi karbohidrat karena bisa membuat tubuh menjadi cepat gemuk.

Untuk hasil yang maksimal ketika melakukan diet detox alami ini sebaiknya anda juga perbanyak minuma air putih dan hindari minuman alkohol dan bersoda. Diet detox juga menganjurkan anda utnuk mengkonsumsi protein dari ikan, telur dan daging serta cara memasaknya diusahakan direbus atau dikudus saja. diet detox juga melarang anda memakan banyak gula supaya lemak dalam tubuh mudah hilang.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips diet detox alami dan sehat yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top