Bahan-Bahan Alternatif Untuk Membasmi Rayap

Bahan-Bahan Alternatif Untuk Membasmi Rayap - Pembasmian rayap kerap dikerjakan dengan beragam langkah yang pada intinya kurang sehat yaitu dengan pemakaian obat anti rayap memiliki bahan kimia. Pemakaian obat ini bila tak dikerjakan dengan benar serta hati-hati tentu dapat mengakibatkan kerugian untuk kesehatan manusia serta lingkungan. Juga sebagai alternatif, sesungguhnya ada beberapa cara tradisional atau beberapa bahan alami yang aman untuk menangani serta mengatur rayap didalam rumah. Walau langkah tersebut tidak bisa membasmi rayap secepat obat atau cairan kimia anti rayap, nammun tak ada kelirunya untuk Anda untuk cobanya lantaran akan tidak menyebabkan efek negative untuk kesehatan serta lingkungan. Di bawah ini sebagian bahan alternatif untuk membasmi rayap didalam rumah dengan aman.


Puntung Rokok
Type sampah yang satu ini nyatanya efisien untuk membasmi rayap dengan cara alami. Langkahnya yaitu dengan merendam 10 puntung rokok didalam 2 gelas air serta lalu ditambahkan garam sejumlah 1/2 sendok makan. Diamkan larutan sepanjang 1 malam serta lalu saringlah air hasil rendaman itu. Air yang telah disaring lalu dimasukkan ke alat penyemprot. Kemudian, semprotkan dengan cara rata air itu pada permukaan kayu yang terserang serangan rayap.


Air Sisa Membersihkan Beras
Sesudah Anda membersihkan beras, dianjurkan janganlah segera buang air sisa cucian itu. Air sisa membersihkan beras nyatanya dapat mengusir rayap terutama type rayap tanah. Langkahnya dengan menyiramkan air sisa cucian beras itu segera ke tanah atau kayu yang jadikan ytempat bersarangnya rayap beras. Air yang dipakai untuk mengusir rayap yaitu air sisa cucian beras yang pertama.


Daun Sirih serta Daun Pepaya

Ke-2 daun ini telah dapat dibuktikan ampuh untuk mengusir rayap dengan cara alami. Langkahnya yaitu dengan memasukkan daun sirih serta daun pepaya ke jus. Jumlahnya yaitu 2 daun pepaya serta 1 daun sirih serta lalu imbuhkan air seperlunya. Sesudah ke-2 daun itu jadi lembut, saringlah untuk beroleh air dari hasil blenderan. Imbuhkan alkohol 70% dengan perbandingan 2 : 3 serta lalu semprotkan ke tempat yang terserang serangan rayap.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Bahan-Bahan Alternatif Untuk Membasmi Rayap yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top