Kekhasan Blue Fire di Objek Wisata Kawah Ijen

Kekhasan Blue Fire di Objek Wisata Kawah Ijen - Kawah Ijen yaitu danau kawah dgn ukuran kaldera paling besar didunia. Kaldera Ijen mempunyai karakter asam serta terdapat di puncak Gunung Ijen dgn ketinggian 2368 mtr. di atas permukaan laut (mdpl). Kedalaman danau kawah ini meraih 200 mtr. serta tinggi dinding kalderanya seputar 300 - 500m. Keseluruhan luas kawah Ijen ini meraih 5. 466 hektar. Tempat wisata ini ada dlm lokasi Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Dgn keindahan alamnya ini, kawah Ijen yang berdekatan dgn bromo kerapkali dikunjungi wisatawan local ataupun mancanegara yang turut dan dlm paket wisata atau Bromo Ijen tour dgn harga serta sarana yang variatif.
Kawah Ijen banyak dikunjungi lantaran mempunyai sebagian kekhasan sendiri seperti warna kawah yang hijau kebiruan dan kabut tidak tipis serta asap belerang yang terlihat cantik. Diluar itu, hawa dingin di seputar tempat wisata ini dapat meraih suhu 13 derajat Celcius. Pada malam hari, suhu di tempat wisata ini dapat turun sampai 0 derjaat Celcius. Terkecuali nikmati keindahan kawah, wisatawan atau peserta tur dapat temukan tanaman gunung yang populer di lokasi ini yaitu Edelweis serta Cemara Gunung.
Pada pagi hari, danau kawah ini bakal tampak makin indah karenanya ada pantulan sinar matahari berwarna keemasan dari kawah. Di balik panorama ini, bakal tampak keindahan Gunung Merapi yang sangatlah populer dgn puncak Mahameru-nya. Di tempat wisata ini ada juga pertambangan belerang. Beberapa peserta tur bisa melihat dengan cara segera sebagian penambang yang menyusuri jalan curam sembari membawa tumpukan belerang. Wisatawan juga diijinkan untuk sebatas berfoto berbarengan beberapa penambang.

Kekhasan lain dari tempat wisata Ijen yaitu ada Blue Fire. Ini adalah fenomena alam yang cuma dapat dilnikmati di Kawah Ijen saja. Blue Fire ini dijagokan bisa menaklukkan kepopuleran dari indahnya matahari terbit di Banyuwangi juga sebagai spot untuk matahari terbit pertama di pulau Jawa. Blue Fire cuma dapat dipandang pd pada jam 1-2 dinihari atau sebagian jam saat sebelum matahari terbit. Dengan hal tersebut, wisatawan dapat nikmati 2 peristiwa yang indah dengan cara berurutan.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Kekhasan Blue Fire di Objek Wisata Kawah Ijen yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top