Cara Merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium

Cara Merawat dan memelihara  ikan mas koki di aquarium - Ikan maskoki memiliki tanda-tanda yg khas yaitu sangat riskan pada kandungan ammonia terlarut di di air. tentang inilah yang kerapkali buat persepsi di grup usia pengagum ikan hias bahwa pelihara ikan mas koki itu susah lantaran mudah mati.
Untuk mengatasi masalah lantaran kandungan amonia terlarut itu, ada 2 hal yang dapat ditangani :
Menetralkannya, atau ganti airnya. menetralkan kandungan ammonia dapat memakai biofiltrasi
Menumbuhkan lumut air, yg bisa menyerap zat yg dapat meracuni ikan itu (Baik dalam usaha budidaya)
Siapa yang tidak kenal dengan ikan mas koki, ikan yang gendut serta lucu ini memanglah adalah binatang peliharaan yang paling popular serta sangatlah disukai.
Penggunaan gelembung hawa lantaran ikan koki sangatlah memerlukan oksigen dalam akuarium, namun dalam memilihnya sesuai bila letak akuarium dikamar upayakan membelinya yang ukuran kecil agar tak berisik serta tak mengganggu waktu tidur. Paling akhir, pencahayaan sangatlah utama lantaran kurang menarik bila tak ada sinar dalam akuarium.

 Tersebut disini beberapa langkah untuk menjaga Ikan mas Koki :
Ikan koki sangatlah memerlukan gelembung hawa jadi akuarium mesti ada air pump (penghasil gelembung hawa akuarium). Bila memakai beragam hiasan akuarium atau alas (pasir atau batu-batuan) cucilah terlebih dulu hingga betul-betul bersih serta air tak keruh.
Beri makan cukup 1x satu hari serta janganlah terlampau banyak (bergantung jumlah ikan yang dipunyai) agar ikan lebih agresif.

Biofiltrasi
Teknik biofiltrasi yg baik datang dari pengagum ikan koi. kunci dari teknik ini. Yakni penggunaan media filtrasinya. diantara media paling baik yakni memakai matt sintetis buatan jepang, yg saat ini banyak dijumpai di toko ikan hias. Baca juga : jual filter air
Manfaat dari media ini bisa lakukan penyaringan kotoran ikan serta menahannya, hal semacam ini bisa merangsang perubahan dari bakteri nitrobacter didalamnya. Aerasi yang dipakai harus cukup banyak dan saat biofilter itu telah jalan, jadi environment akuarium/kolam ikan itu sudah jadi stabil.
Untuk hobyis yg malas kuras air akuarium, cara ini yang pasti sangat cocok, karena tak memerlukan pengurasan air yang terus-terusan. namun sekianlah kekurangan yg ada yakni bahwa dengan air tak dahulu ditukar, menyebabkan zat/mineral yg diperlukan ikan jadi kurang, lantaran zat itu ada di di air yang masih tetap baru, hingga dapat menyebabkan ikan warnanya jadi kurang cerah. Teknik ini bisa dibarengi dengan pergantian air parsial secara teratur.
Menguras air akuarium seputar sebulan sekali (bergantung berapakah lama air bisa bertahan)
Ketika kuras akuarium saat sebelum dibuang ambillah dulu seputar satu gayung air yang ada di akuarium. Lantas ambillah ikan koki memakai jaring atau jala (janganlah gunakan tangan).
Tempatkan ikan di air akuarium yang telah di ambil dalam gayung, lalu bersihkan akuarium dapat dengan sikat atau spon pembersih.

Bila telah, isi kembali akuarium dengan air baru, lalu masukkan ikan koki berbarengan dengan air yang masih tetap ada di gayung tadi. Hal semacam ini untuk menghindar ikan koki stress serta agar dapat cepat penyesuaian lagi. Ulangilah beberapa langkah di atas dengan cara berkala serta teratur.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top