Cara mengurus pajak

Cara mengurus pajak - dlm mengatur sendiri Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor yang kebetulan saat tenggang pembayarannya pd tanggal 10 oktober tempo hari.
Seperti yg kita kenali berbarengan, tiap-tiap th. kita mesti membayar pajak kendaraan bermotor. Sedang STNK mempunyai saat berlaku sepanjang 5 th.. Lantaran kesempatan ini saya cuma mempunyai keharusan membayar jasa konsultan pajak tahunanya saja jd saya cobalah menceritakan bagaimanakah perjuangan sy ngantre di kantor samsat, penuh keringat, ngantre sampai ngantuk serta kaki kesemutan dlm ruang yang penuh dgn asap rokok disebabkan beberapa perokok yang kurang bertanggungjawab.
Setibanya di kantor samsat saya coba memerhatikan alur service, Awalannya saya menduga jika prosedur birokrasi yang perlu dilewati bakal sangatlah panjang, nyatanya prosedur itu cukup singkat. Namun walaupun demikian, saat serta tenaga kita bakal bnyk terkuras lantaran kita mesti antri serta menanti sistem pengurusannya.
A. hal pertama yang saya kerjakan adalah mendatangi loket PENDAFTARAN, di sana saya menyerahkan :
STNK asli serta fotokopiannya sejumlah 2 lembar.
Foto copy KTP sejumlah 2 lembar. berhubung jati diri dlm STNK memakai nama ayah saya jd waktu itu saya membawa foto copy KTP ayah, maklum waktu dibelikan sepeda motor memanglah saya blm cukup usia, ya sangat terpaksa untuk kepentingan sekolah yang kebetulan jarak rumah serta sekolah tidaklah jarak yang dapat dilewati dgn jalan kaki.
Foto copy BPKB 1 lembar
Sebagian dari sahabat reader yg telah memiliki pengalaman tentu terasa aneh dgn kriteria yang saya tuliskan di atas. sebagian situs (blog) telah saya kunjungi untuk rekomendasi tetapi sebagian sedikit tidak sama tentang hal prasyarat dlm melengkapi pembayaran pajak per tahun kendaraan bermotor.
Sesudah melengkapi kriteria, kita bakal diberikan nomer antrean, jd bersiaplah untuk mengantri..
B. Saya rasa disinilah sisi yang paling menjemukan, kita mesti menanti ke step selanjutnya yakni lakukan pembayaran di counter pembayaran, dalam step ini dilarang dengarkan mp3 atau aktivitas lain yang mengambil alih perhatian kita, kenapa??? Pikir saja sendiri, namanya jg ngantre…. Hehehehe.... tetapi sesudah kita membayar kita mesti menanti lagi untuk sistem selanjutnya.
C. Mengambil STNK di BAGIAN PENYERAHAN STNK DAN TNKB kita bakal memperoleh STNK serta bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor.
D. Waktunya pulang

Sebenarnya cukup singkat serta gampang, daripada kita keluarkan cost ekstra untuk mengatur pajak kendaraan bermotor lewat calo. Ok demikian dahulu tulisan saya kesempatan ini meskipun tulisannya agak sdkt ngawur semoga info ini berguna untuk sahabat reader sekalian.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara mengurus pajak yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top