Aneka olahan buah durian

Aneka olahan buah durian - Buah durian memanglah bnyk penggemarnya. Buah berkulit duri ini tidak hanya enak disantap juga sebagai buah saja, tetapi bermacam olahan buah itu juga bnyk penikmatnya.

Bermacam olahan tradisional dr beragam daerah di Indonesia hingga makanan internasional juga memproses si buah empuk-empuk legit ini jadi kreasi yang lebih mengundang selera. Tersebut makanan tradisional serta moderen popular memiliki bahan basic durian.

Tradisional

1. Tempoyak
Tempoyak adalah makanan asli dr Palembang. Makanan ini di buat dr buah durian yang dihaluskan serta difermentasi. Tempoyak umumnya disantap jadi lauk rekan nasi.

Terkecuali jd lauk, durian fermentasi ini dapat jadi bahan baku atau bahan pencampur atau bumbu masakan yang lain. Umumnya tempoyak di proses jadi sambal tempoyak, patin kuah tempoyak, pepes teri tempoyak serta yang lain.

2. Lempok durian
Terkecuali di proses jadi bumbu masakan yang gurih, durian dapat juga di proses jadi penganan manis. Orang-orang Palembang juga memproses durian berbentuk lempok. Lempok durian ini di kenal dengan juga nama dodol durian.
Rasa lempok durian ini serupa dgn rasa dodol garut, tetapi ada penambahan sensasi rasa durian di dlmnya.

3. Surabi durian
Kreasi tradisional dr olahan durian yang bnyk diminati yaitu gabungan surabi Bandung dgn siraman kuah durian. Lembutnya surabi bakal berpadu prima dgn penambahan saus durian yang unik serta manis. Tidak hanya itu, umumnya, surabi durian ini masih tetap ditambahkan dgn parutan keju di atasnya atau butiran cokelat beras yang manis.

4. Kolak durian
Kolak bukanlah makanan asing di Indonesia. Makanan ini adalah makanan yang popular saat bln. puasa. Tetapi dlm perubahannya, makanan bersantan ini dapat dikreasikan dgn bermacam bahan penambahan.

Kolak tidak lagi memiliki nuansa tradisional dgn isian kolang-kaling, ubi, atau tapai, namun juga durian. Sama dengan memproses isian kolak yang lain, buah durian juga dimasak berbarengan santan hingga daging buahnya lepas dr bijinya. Umumnya kolak ini disantap dgn memakai ketan hitam.

5. Ketan durian
Bila mau nikmati makanan yang sedikit mengenyangkan, olahan ketan duren bakal sangatlah mengasyikkan perut lapar Anda. Gabungan sensasi gurih dr ketan serta kelapanya yang berpadu dgn saus durian yang legit serta manis bakal berpadu cocok didalam mulut Anda.

6. Pancake
Pancake durian termasuk makanan khas dr Medan. Pancake durian ini terbuat dr kulit kue dadar yang di dlmnya digabung dgn satu buah durian serta cream.


Kulit dadar ini juga dilipat serta dibuat mirip kotak. Umumnya, pancake ini mempunyai warna kulit kuning atau hijau lantaran kombinasi pewarna hijau dr daun suji atau pewarna makanan. Pancake durian ini lebih nikmat disantap dlm situasi dingin.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Aneka olahan buah durian yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top