Mengenal Baterei Double Power

Mengenal Baterei Double Power - Saat ini terdapat 3 jenis baterei yang sering digunakan oleh smartphone yakni baterei Original, KW dan Double Power. Baterei original merupakan bawaan dari pabrikan dan harganya pun lebih mahal. Baterei KW adalah jenis baterai yang dibanderol dengan harga paling murah dan tentunya memiliki kualitas dan daya tahan jauh dibawah baterai original. Akhir-akhir ini, banyak pengguna smartphone yang beralih menggunakan jenis baterei double power. Baterei ini memiliki beberapa sebutan lain seperti  Super High Capacity dan Long Lasting Battery.
Baterei double power banyak diminati karena mampu memberikan daya tahan lebih lama karena kapasitas batereinya lebih besar dibandingkan baterei bawaan. Jika rata-rata kapasitas baterei original adalah 1500 mAh, maka baterei double power bisa berkapasitas mencapai 3000 mAh atau lebih. Meskipun kapasitasnya 2 lipat, namun bentuk dan ukuran baterei dopuble power ini masih identik dengan baterei original.
Sering muncul pertanyaan dan keraguan dari kalangan pengguna awam smartphone tentang faktor keamanan dari baterei double power ini. Baterei ini ternyata aman untuk digunakan karena baterai tersebut sudah dilengkapi IC Protection. Teknologi ini akan menjaga agar baterei tidak terbakar jika terjadi koslet atau overcharge. Bahan baterei double power adalah lithium-ion dan  tegangan operasional nya adalah 3,7-4,2 volt. Secara umum, baterei double power tidak akan merusak smartphone jika cara penggunaan dan perawatannya benar.
Dari segi umur atau daya tahan, baterei double power ini memiliki siklus isi ulang (charge) sebanyak 500-1000x. Pada dasarnya, umur baterei sangat tergantung pada cara pengguna melakukan proses charging, Jika sering melakukan charge atau dalam sehari 2-3 kali charge, maka baterei pun akan menurun kapasitasnya tidak sampai setahun. Dari segi ketahanan, ternyata baterei double power ini tidak jauh berbeda dengan baterei original. Ketahanan baterei double power bergantung dari tingkat kecerahan layar dan aplikasi yang sedang berjalan di belakang (background apps). Semakin banyak aplikasi yang sedang berjalan, maka akan semakin cepat habis daya batereinya. Selain itu, semakin lemah sinyal ponsel yang diterima, maka ponsel bisa jadi cepat panas dan kualitas baterai pun akan cepat menurun.


Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mengenal Baterei Double Power yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top