3 tempat wisata di Bandung yang menarik

3 tempat wisata di Bandung yang menarik - Bukanlah adalah hal yang susah untuk temukan object wisata alam Bandung yang sangatlah menarik untuk dikunjungi. Walau mulai sejak dahulu telah di kenal juga sebagai pusat jajanan atau kuliner serta fashion, namun kota berjuluk Paris Van Java ini dapat mempunyai keindahan alam yang demikian prima hingga sangatlah sayang bila ditinggalkan demikian saja.
Terlebih sekali oleh penggemar alam serta backpacker yang sampai kini memanglah populer juga sebagai wisatawan yang lebih sukai lakukan penjelajahan alam dibanding dgn bertandang di obyek-obyek wisata memiliki nuansa moderen. Untuk mereka berwisata ke alam terbuka sudah jadi sisi dr pola hidup mereka.

Tangkuban Perahu
Wisata Lokal Daerah Bandung
Dr demikian banyak object wisata alam yang ada di Bandung, salah satu tempat yang seringkali memperoleh kunjungan dr wisatawan backpacker yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini meletus paling akhir kali pd th. 1910. Sekarang ini, gunung itu mempunyai kawah sejumlah sembilan kawah. Kawah-kawah ini seluruhnya masih tetap aktif serta nampak pertama kali seputar 1, 5 era waktu lalu, tak lama sesudah gunung itu alami letusan yang sangatlah besar.
Kawah yang ukurannya terbesar diberi nama Kawah Ratu serta kawah inilah sebagai kawah paling popular di antara kawah yang lain, seperti kawah Upas, Badak, Domas, Siluman, Baru, Jurian, serta Pangguyungan Tubuh.

Kawah Ratu, Tangkuban Parahu Bandung
Panorama alam di seputar gunung ini sangatlah indah serta menyejukan mata. Serta yang lebih menarik lagi, jika wisatawan ingin bertandang ke kawah Domas bakal menjumpai sejenis danau lumpur serta air yang selalu mendidih serta keluarkan nada desiran yang aslinya dr uap belerang. Letaknya tak jauh dr Kawah Ratu, cuma berjarak seputar 1, 5 km..


Wisata Alam Situ Patenggang
Situ Patenggang juga di kenal dgn nama Situ Patengan atau Patengan Lake. Object wisata alam Bandung yang satu ini berbentuk danau alam serta letaknya berjarak 47 km. dr pusat kota.

Penyebutan nama Patengan sendiri mempunyai jalinan yang sangatlah erat dgn legenda atau narasi rakyat berkenaan dgn kehadiran danau itu. Konon, pd dahulu kala ada sepasang kekasih bernama Ki Santang serta Dewi Rengganis. Untuk memperjuangkan perasaan cintanya pd Dewi Rengganis, Ki Santang membuat suatu danau yang saat ini sangatlah popular dgn nama danau Patengan. Bila dibahasa Indonesia-kan, nama danau ini mempunyai makna danau asmara.

Legenda Situ Patengan
Lantaran narasi itu, walau ukurannya termasuk kecil tetapi danau ini kerap dikunjungi wisatawan baik dr Bandung sendiri ataupun dr daerah lain. Terlebih panorama alam di lokasi ini sangatlah bagus. Diluar itu udaranya juga merasa sejuk serta sangatlah cocok untuk melepas atau menyingkirkan kepenatan pikiran.

Kawah Putih Gunung Patuha
Kawah Putih Gunung Patuha atau Kawah Ciwidey yaitu object wisata alam Bandung yang terdapat di daerah selatan kota kembang. Kawah ini tempatnya tak jauh dr Gunung Patuha serta mempunyai ukuran ketinggian seputar 1. 434 dpl. Dr kawah ini bisa disaksikan keindahan Gunung Patuha yang demikian prima.

Tak jauh dr Kawah Ciwidey ada kawah lain yang diberi nama Kawah Waktu. Pemandangan yang terpampang di hadapan kawah ini dapat sangatlah mengagumkan. Ke-2 kawah ini mempunyai batas berbentuk tebing yang jumlahnya ada dua yakni Tebing Rama serta Tebing Sunan Ibu.

Panorama di Kawah Putih Ciwidey
Uniknya, warna air danau yang ada di kawah itu dapat alami pergantian. Bila cuaca tengah dingin atau mendung, bakal keluar kabut tidak tebal serta airnya jadi putih. Namun sebagian waktu setelah kabutnya hilang, airnya tak putih lagi tetapi beralih jadi abu-abu. disana juga banyak hotel di bandung untuk menginap.


Saat cuaca tengah cerah atau panas, airnya beralih lagi jadi hijau atau biru. Object wisata alam Bandung ini bakal lebih unik lagi bila didatangi saat pagi hari. Lantaran airnya beralih lagi jadi kuning keemasan, terlebih waktu matahari baru mulai menampakan sinarnya

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 3 tempat wisata di Bandung yang menarik yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top