Petinggi BCA segera dipanggil KPK

Petinggi BCA segera dipanggil KPK - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad meyakinkan, yaitu lembaga yang dipimpinnya bakal mengecek pejabat Bank Central Asia (BCA) berkenaan masalah pengurusan pajak yang melibatkan Hadi Poernomo.

 "Pejabat Bank Central Asia (BCA) juga bakal di panggil kurun waktu dekat" tutur Abraham Samad di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Samad jg menuturkan, lembaganya akan tidak cuma berhenti pd penetapan Hadi juga sebagai tersangka. KPK selalu meningkatkan perkara yang disangka merugikan negara sampai Rp 365 miliard ini kepada pihak yang dikira ikut serta.

 "Ini tak berhenti pada HP (Hadi Poernomo), namun kita masih tetap konsentrasi pd penyelewengan wewenang yakni pasal 2 atopasal 3" kata Samad.

Pd perkara ini, Hadi sebagai Dirjen perpajakan diduga tidak mematuhi Pasal 2 ayat 1 serta atau Pasal 3 UU Nomer 31 Th. 1999 perihal Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi seperti dirubah dgn UU Nomer 20 Th. 2001 juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHPidana.


Sebagai Dirjen Pajak, Hadi disangka menyalahgunakan wewenangnya yang dikira juga sebagai kelakuan melawan hukum. Hadi disangka dgn wewenangnya menyuruhkan Direktur Pajak Pendapatan (PPh) untuk merubah hasil penelusuran serta rangkuman Direktorat PPh pada permintaan keberatan harus pajak yang diserahkan BCA, yakni dari awalannya tidak diterima jadi di terima.

artikel lainnya : tips memilih jasa konsultan pajak

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Petinggi BCA segera dipanggil KPK yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top