Cara Download Musik Gratis Dari Google Play Music Ke Perangkat Android

Memiliki smartphone dengan OS Android memang dapat membantu anda dalam mengakses segala kebutuhan dalam bentuk aplikasi-aplikasi yang tersedia di Play Store. Semua kebutuhan dari kepentingan sekolah, pekerjaan, hingga fasilitas hiburan dapat anda unduh secara gratis maupun berbayar. Khusus bagi anda pecinta music yang hobi mendengarkan lagu-lagu popular dan terbaru, anda bisa mendengarkan lagu secara gratis melalui aplikasi Google Play Music. Google Play Music telah menyediakan pelayanan All Access sehingga anda bisa mendengarkan jutaan lagu dari Google Play hingga mendengarkan radio di mana saja. tak ketinggalan pula, andapun bisa download music gratis dari Google Play Music ke perangkat Android anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1.       Sambungkan perangkat android anda ke internet. Ada baiknya bila anda sedang berada di kawasan hotspot dengan kecepatan stabil. Anda pun bisa menggunakan paket data namun anda harus pastikan pulsa internet anda tersedia dengan jaringan dari provider yang stabil.
2.       Pastikan anda sudah login akun gmail di Android anda, baik di smartphone maupun tab.
3.       Buka aplikasi Play Music, dengan logo headset berwarna oranye, yang biasanya sudah terinstall otomatis di perangkat android.
4.       Beberapa lagu yang tersimpan di storage perangkat android anda akan otomatis tersimpan di aplikasi, untuk mendownload lagu lain, klik icon headset di pojok kiri atas.
5.       Pilih menu Playlist dan langsung pilih menu All Music di bawah tulisan pilihan Playlist.
6.       Arahkan ke bawah dan pilih playlist favorit anda.
7.       Lalu, tap lagu-lagu favorit dan tunggu lagu tersebut terdownload. Lagu yang telah terdownload dapat dikenali dari perubahan warna abu-abu ke oranye.
8.       setelah proses download selesai, anda bisa mendengarkan lagu favorit secara offline.
9.       Untuk mendapatkan rekomendasi lagu dari user lain, tekan pilihan Explore. Anda bisa mendengarkan lagu hasil unggahan user lain sekaligus mengetahui lagu-lagu popular apa saja yang telah didengarkan.


Selain melalui perangkat android, anda bisa menggunakan fitur ini dari web maupun iOs dengan pilihan menu dan cara yang hampir sama.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Download Musik Gratis Dari Google Play Music Ke Perangkat Android yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top