Bebarapa tips memilih pemanas air sesuai kebutuhan

Bebarapa tips memilih pemanas air sesuai kebutuhan – dalam memilih pemanas air untuk rumah tangga kita sehari-hari diharapkan anda mengerti beberapa tips agar anda tidak salah pilih, karena kadangkala orang membeli pemanas air cuman sekedar tahu mereknya terkenal ataupun harganya yang sangat murah. Sebenarnya bukan itu yang dibuat patokan membelinya. Ikuti tips-tipsnya :

1.       Merek
Dalam membeli pemanas air yang harus anda lihat pertama kali adalah merek, bukan berarti harus merek terkenal yang harus kita beli, tapi merek yang sudah dipercaya soal keawetan produk dan juga garansi yang menjaminnya. Jadi kita tidak harus membeli merek yang terkenal di tv-tv, soalnya kadangkala merek yang ada di tv-tv itu terkenal dengan produknya bukan pemanas air, melainkan elektronik lain. Harus patut diteliti mungkin, yang terpenting adalah jaminan garansi atau cari rekomendasi-rekomendasi yang sudah pernah beli produk tersebut, soal kualitas pemakaian dan daya tahan produk tersebut.


2.       Energi
Energy yang dipakai apa? Soalnya di pemanas air ada 3 macam energy yang dipakai energy listrik, gas dan tenaga surya. Anda harus mengetahui lebih dulu apa yang anda butuhkan, untuk pemakain sering atau tidak, kalau untuk pemakaian yang sering sekali yang efektif adalah membeli dengan energy listrik, tapi kalau jarang mending membeli yang produk gas. Tapi kalau anda ada budget yang lumayan besar mending membeli pemanas air dengan energy tenaga surya, karena disamping awet juga sangat irit untuk pengeluaran tiap bulannya, karena kita tidak perlu membayar listri maha ataupun capek-capek membeli gas dengan pasang copot tabung gas. Memang harganya lebih mahal dari pada yang pakai energy listrik dan gas tapi untuk pemakaian tiap harinya lebih irit dan lebih efektif.


3.       Biaya operasional
Sebenarnya kesimpulan biaya operasional sama saja dengan memilih energy yang di pakai tadi, tapi kita membahas lebih detail lagi. Logikanya gini bila anda jarang sekali memakainya atau jumlah keluarga tidak begitu banayak saya sarankan mending memakai energy gas, karena disamping alatnya harganya lebih murah juga pemakainnya juga irit, tapi kalau pemakainnya sering atau jumlah keluarga banyak dan sangat dibutuhkan sekali pemanas air tersebut saya sarankan membeli pemanas air listrik atau pemanas air surya dikarenakan agar anda tidak ribet gonta ganti gas setiap gas habis, bisa-bisa setiap hari anda membeli tabung elpiji… hehehe…


Sebenarnya tips-tips diatas tersebut sudah sangat mewakili sekali untuk anda memahami dahulu sebelum membeli pemanas air atau water heather untuk rumah tangga anda. Semoga anda tidak salah memilihnya.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Bebarapa tips memilih pemanas air sesuai kebutuhan yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top