Tips membasmi komedo secara alami

Tips membasmi komedo secara alami - Komedo yaitu permasalahan yang kerap menyerang kulit berminyak terkecuali jerawat. Komedo yang bermunculan bakal bikin muka tampak tak mulus. Ruang muka yang rawan ditumbuhi komedo yaitu sisi hidung. Komedo yang tumbuh di daerah ini bakal mengganggu tampilan lantaran menyebabkan riasan tak prima. Ada beragam langkah menyingkirkan komedo di hidung yang dapat dikerjakan sendiri dirumah.
Sistem timbulnya komedo dengan diawali penyumbatan glandula sebacea atau kelenjar minyak. Meskipun persoalan komedo tak seberat jerawat, muka yang ditumbuhi komedo bakal tampak kusam serta tak mulus. Ada dua type komedo, yakni komedo hitam (blackheads) serta komedo putih (whiteheads). Komedo hitam adalah tumpukan sebum, kotoran serta sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit lantas bereaksi dengan hawa, sedang komedo putih hanya tumpukan sebum.

Beberapa bahan alami untuk menyingkirkan komedo
Persoalan komedo dipicu oleh beragam aspek, diantaranya aspek genetik, hormon, kosmetik, psikologis serta lingkungan. Komedo semakin banyak menyerang kaum hawa di banding pria. Pemakaian kosmetik yang memiliki kandungan unsur minyak turut menyebabkan munculnya komedo pada wanita. Pada pria, tidak seimbangan hormon, stres, lingkungan yang lembab serta kurang bersih yaitu aspek terpenting yang menyebabkan timbulnya komedo.

Beberapa bahan alami untuk menyingkirkan komedo
Permasalahan komedo dapat dihindari dengan hindari aspek pemicunya. Tetapi, jika ada komedo di hidung yang membandel, beberapa bahan yang ada dirumah seperti putih telur, jeruk nipis, es batu, pasta gigi, lidah buaya, lobak, pepaya, air garam serta tomat bisa dipakai juga sebagai langkah menyingkirkan komedo di hidung dengan cara alami. Beberapa bahan itu sangatlah gampang didapat serta harganyapun murah. Pemakaian dengan cara teratur serta berkepanjangan dapat menangani komedo serta menghindar komedo datang kembali.

Menangani komedo lewat cara dipencet sangatlah tak dianjurkan. Pemencetan komedo dapat bikin komedo jadi tambah masuk ke kulit. Pemakaian alat serta tangan yang kurang steril dapat juga menyebabkan munculnya iritasi kulit. Pemakaian pinset komedo lebih dianjurkan dari pada memencet komedo.


Sumber : artikel pemutih wajah 

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips membasmi komedo secara alami yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top