Type-Jenis serta Manfaat Tinta Printer

Type-Jenis serta Manfaat Tinta Printer - Untuk siapa saja yang kerap sekali memakai printer atau mesin foto copy tentu mesti tahu beragam type tinta yang dipakai. Beberapa jenis tinta printer itu ada yang umum, anti air serta ada banyak yang lain dgn hasil serta kwalitas cetakan yang berlainan juga. Beragam type tinta itu bisa dibeli di beberapa tempat jual tinta printer di seputar Anda. Di bawah ini bakal dibahas beberapa jenis tinta printer berdasar pada formula basic beserta fungsinya.

Dye Base

Type tinta printer ini memiliki bahan basic air (H2O) yang sudah digabung dgn pewarna (colourant). Keunggulan tinta ini yaitu tak gampang mengendap atau mampat pada print head cartridge. Tinta printer ini kerap dipakai pada jenis printer standard lantaran hasil cetakannya bagus baik untuk kertas HVS umum atau kertas photo. Harga tinta ini lebih terjangkau bila dibanding type tinta-tinta yang lain. Tetapi, hasil cetakan tinta dye base ini tak tahan air atau gampang luntur pada kertas HVS.

Pigment (Durabrite)

Tinta printer ini mempunyai kwalitas bikin yang lebih pekat serta tajam. Diluar itu, tinta ini tahan air dibanding type tinta dye base. Tinta pigment terbagi dalam air, diluents serta colorant pigment. Tinta pigment ini dapat memberi hasil bikin yang tambah baik serta lebih tahan lama di seluruhnya type kertas (HVS, Inkjet Paper atau Foto Paper). Kekurangan tinta ini gampang mengendap serta jadi kering bila printer tak dipakai dalam periode waktu lama. Tinta pigment ini kerap dipakai oleh banyak vendor printer terkenal.

Pigment Art Paper Ink

Tinta ini banyak dipakai untuk percetakan taraf kecil serta besar. Umumnya kertas yang dipakai yaitu type art paper ivory untuk cetak gambar full color.

Sublimation Ink

Type tinta ini kerap dipakai pada mesin printer infus serta printer untuk cetak bahan sablon. Karekteristik tinta ini lebih tahan pada air serta mempunyai degradasi warna yang kuat. Formula tinta ini yaitu minyak, perwarna serta diluents. Tetapi, kemungkinan tersumbatnya print head semakin besar bila dibanding dgn type tinta pigment.


Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Type-Jenis serta Manfaat Tinta Printer yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top