Cara beternak semut kroto atau rangrang

Cara beternak semut kroto atau rangrang - Langkah ternak kroto atau budidaya semut rangrang memanglah dapat disebut juga sebagai salah satu usaha rumahan yang sangatlah menjanjikan lantaran kroto adalah salah satu makanan burung kicau paling berkwalitas. Banyak beberapa kicaumania lbh pilih kroto sebagi makanan pendongkrak stamina burung agar lbh teratur bernyanyi. Setau saya kroto sendiri tidak bisa diawetkan dlm periode waktu yang lama serta umumnya beberapa kicau mania lbh suka pada kroto yang masih tetap fresh atau baru di panen. nyaris di semua lokasi di indonesia banyak kita dapatkan beberapa penggemar burung kicau serta yang pasti mereka sangatlah memerlukan kroto juga sebagai makanan untuk burung peliharaan mereka. Seperti yang kita tau sekarang ini harga kroto sangatlah mahal sekali serta sangatlah susah kita dapatkan bahkan juga sebagian kicau mania ikhlas beli kroto yang harga nya mahal untuk burung yang paling disayangi mereka, bila anda bisa memakai hal semacam ini tentu bakal sangatlah untungkan untuk anda lewat cara berternak kroto untuk dibudidayakan. Langkah budidaya kroto menurut saya cukup gampang serta tak mengonsumsi tempat yang luas untuk menjalankannya dan usaha ini dapat anda buat jadi usaha sampingan untuk menaikkan pemasukan anda.

Langkah ternak budidaya kroto atau semut rangrang media toples
 Sesungguhnya kunci kesuksesan dlm berternak kroto yaitu ratu, jadi saat sebelum anda mengawali membudidayakan semut rangrang anda mesti mencari ratunya terlebih dulu. Anda bisa mencarinya di kebun atau dimanapun, memanglah untuk memperoleh ratu semut rangrang memanglah lumayan sulit, kadang-kadang anda telah memperoleh sarang semut rangrang tetapi di dalam sarang itu tak ada ratu. Tetapi ada bisa membelinya pada beberapa orang yang membudidayakan semut rangrang di sekitar anda. Tetapi sebaiknya bila anda mencari sendiri lantaran bila sebagian artikel yang saya baca menyebutkan tak diijinkan mencampurkan koloni semut rangrang yang tidak sama sarang lantaran mengakibatkan beberapa semut pekerja bakal berkelahi serta pada akhirnya banyak yang mati.

langkah Ternak Budidaya Kroto atau Semut Rangrang
Sesudah anda memperoleh sarang semut rangrang beserta ratunya lalu buka sarang itu serta letakkan pada suatu ember plastik serta upayakan sisi pinggir dr ember itu anda kasih tepung agar beberapa semut pekerja nanti tak dapat naik keatas. Upayakan waktu anda meletakan semut rangrang ke ember plastik telah dlm situasi bersih tanpa ada sarang. Lalu sambungkan ember yang diisi semut rangrang tadi pada toples yang telah dilubangi di bagian bawahnya dgn diameter seputar 3 - 5 cm, anda dapat berikan jembatan dr kayu atau sapu lidi menuju toples itu. Kemudian natinya beberapa semut pekerja ini bakal beralih sendiri kedlm toples serta membawa telur mereka, serta janganlah lupa siapkan jg makanan serta minuman dlm toples itu. Umumnya makanan semut rangrang ini berbentuk serangga mati, seperti kecoak mati atau jangrik mati kurang lebih selang sehari lalu beberapa semut rangrang ini bakal bikin sarang alami pada toples itu. Upayakan toples itu dibawahnya diberi napan yang diisi air agar nanti beberapa semut pekerja ini tak berhamburan keluar serta melarikan diri.
Upayakan tempat untuk ternak jangktik ada ditempat yang sejuk serta tak bertatapan segera dgn cahaya matahari. Makanan faforit semut rangrang yaitu serangga serta siapkan juga air gula.
Untuk saat panennya lebih kurang memerlukan saat seputar 20 hari perkoloni bila perubahan ternak kroto anda normal, bahkan juga mungkin saja dapat lbh bila kita masih tetap pemula dlm membudidayakan kroto.


Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara beternak semut kroto atau rangrang yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top